Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menurunkan tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dikabarkan tenggelam di Sungai Kapuas Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir daerah setempat.

"Tim gabungan bersama warga saat ini sedang melakukan pencarian atas korban, mudah-mudahan segera ditemukan," kata Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Gunawan, berdasarkan laporan yang diterima BPBD Kapuas Hulu korban tenggelam bernama Sipak (39) kelahiran dari Jawa Timur yang merupakan warga Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir.

Korban dikabarkan tenggelam di Sungai Kapuas tepatnya di Ulak Umbut Desa Kirin Nangka sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu pagi.

Menurut Gunawan, korban terjatuh dari perahu sampan saat mengangkut daun kratom menuju Kecamatan Bika.

"Korban diduga tertidur di tumpukan kantong kratom yang terjatuh," kata Gunawan.

Atas peristiwa tersebut, Gunawan mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu khususnya yang beraktivitas di sungai agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Selain itu, Gunawan juga mengingatkan kepada para orang tua juga harus lebih ekstra mengawasi anak-anaknya apabila mandi di sungai.

"Kami turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga korban segera ditemukan," ucapnya.

Untuk diketahui, lokasi kejadian cukup jauh dari Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, selain itu saat ini kondisi debit Sungai Kapuas surut akibat musim kemarau panjang dan di sejumlah titik arus air cukup deras.*

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023