Satuan Brimob Polda Kalbar Batalyon B Pelopor membagikan 5.000 liter air bersih kepada masyarakat di wilayah yang terdampak kemarau panjang di Kota Singkawang.

"Musim kemarau bukan hanya berdampak pada kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saja, tapi juga berdampak pada sumber air bersih. Hal ini dialami warga Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan," kata Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar, Kompol Efandhoni Lilik Pamungkas di Singkawang, Rabu.

Menyikapi hal tersebut, Sat Brimob Polda Kalbar Bataliyon B Pelopor membagikan air bersih sekitar 5.000 liter kepada wilayah yang terdampak kemarau.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Kalbar Bataliyon B Pelopor kepada masyarakat yang terdampak kemarau yang membutuhkan air bersih di wilayah kami," tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih. Di mana saat ini musim kemarau sedang melanda beberapa wilayah yang ada di Kota Singkawang.

Dia mengatakan ada beberapa titik yang telah dipetakan yang terdampak krisis air bersih yang melanda di beberapa daerah.

"Untuk sementara air yang telah kita salurkan ke Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, sebanyak 5.000 liter air bersih untuk disalurkan ke 100 KK," katanya.

Pemberian air bersih ini juga merupakan atensi pimpinan untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau khususnya di Kota Singkawang.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih," tuturnya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berjenjang di saat musim kemarau melanda Kota Singkawang.

Salah satu warga Pangmilang, Aminah mengatakan dengan adanya bantuan air bersih dari Sat Brimob Polda Kalbar tentunya sangat membantu masyarakat terutama yang terdampak kekeringan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Kalbar karena telah membagikan air bersih kepada warga kami. Karena air bersih sangat kami butuhkan," katanya.*

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023