Bupati Ketapang, Martin Rantan mengimbau para pejabat di daerah itu jujur dan maksimal memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta sering berkomunikasi dengan aparat penegak hukum (APH) dalam menjalankan tugas.

"Agar dalam bekerja tidak melanggar hukum maka perlu jalin komunikasi dengan aparat penegak hukum," kata Bupati saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas Pemkab Ketapang di ruang rapat Bupati Ketapang, Rabu.

Bupati berpesan pada para pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan.

"Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Bekerja lah sungguh-sungguh, penuh semangat dan tanggung jawab. Tunjukkan kinerja yang baik, dedikasi dan loyalitas bagi kemajuan," pesannya.

Bupati mengatakan mutasi dan promosi merupakan kebutuhan organisasi serta menjadi bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan. Selain itu juga meningkatkan kapasitas kelembagaan dan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

"Bangun komunikasi dan kerja sama yang efektif secara berjenjang, baik dengan atasan maupun bawahan. Tingkatkan motivasi dan semangat kerja agar tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Bupati juga berpesan agar para pejabat yang dilantik mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif. Serta membangun rasa saling menghormati  dan memupuk kerjasama dengan baik agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

"Keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan. Kami yakin dan percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai bekal kualifikasi, kompetensi, kinerja dan pengalaman yang saudara miliki," kata Bupati.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023