Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya meriahkan peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) dengan perlombaan olah raga tradisional dan prestasi antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bagian dari upaya mempromosikan gaya hidup sehat dan semangat olah raga.

"Perayaan Hari Olah raga Nasional ini merupakan momen penting yang diresmikan oleh Pemerintah Indonesia sebagai wujud komitmen untuk memajukan olah raga di seluruh Nusantara. Kabupaten Kubu Raya tidak ingin ketinggalan dalam semangat ini dan inilah yang mendorong mereka untuk menyelenggarakan serangkaian perlombaan yang menarik," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, di Sungai Raya, Jumat.

Ia menekankan pentingnya olah raga sebagai alat untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, serta sebagai sarana untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas di antara OPD.

"Saya sangat senang melihat semangat dan antusiasme dari seluruh OPD dalam mengikuti perlombaan ini dan ini adalah bukti bahwa kita peduli akan pentingnya olah raga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain itu perlombaan ini juga menciptakan kesempatan untuk mempererat hubungan antar-OPD dan memperkuat sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olah raga, dan Pariwisata (Porapar) Kubu Raya, Rini, juga memberikan apresiasi untuk semua peserta perlombaan dan berharap bahwa semangat olahraga ini akan terus berlanjut.

Perlombaan ini mencakup tiga cabang olah raga tradisional yaitu gala hadang, sumpit dan panahan, kemudian dua olah raga prestasi tenis meja dan Futsal. Setiap OPD berkompetisi dengan semangat sportifitas dan persaingan yang sehat, menampilkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam bidang olah raga. 

"Olah raga bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kebersamaan dan kesehatan. Saya berharap setelah peringatan Hari Olah raga Nasional ini, kita semua tetap menjaga semangat berolahraga dan terus mendukung pengembangan olahraga di Kabupaten Kubu Raya," kata Rini.

Rini berharap peringatan Haornas  di Kabupaten Kubu Raya ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen yang mempererat hubungan antar-OPD dan mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat di tengah masyarakat.

"Semangat dan semaraknya acara ini menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam memajukan olah raga dan kesehatan di masyarakat," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023