Jajaran TNI Kodim 1208/Sambas, Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang terdampak musim kemarau di Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas.

"Air bersih itu kami salurkan secara gratis untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih di Desa Matang Terap karena musim kemarau," kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Santoso, di Desa Matang Terap, Sambas, Senin.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat binaannya tersebut kesulitan air bersih dikarenakan terjadi pengurangan debit air dari sumber mata air yang disebabkan musim kemarau.

Menurut dia, kesulitan air bersih itu salah satu keluhan masyarakat di saat musim kemarau, selain jarang turun hujan sumber mata air juga cukup jauh dari masyarakat.

"Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan kebutuhan sehari-hari lainnya," kata Santoso.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 04/Jawai Pelda Suhadi mengapresiasi kepedulian Babinsa Serda Santoso dalam penyaluran air bersih untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Dia mengatakan dalam penyaluran air bersih untuk masyarakat, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Desa Matang Terap dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Tugas Babinsa itu tidak hanya melakukan pembinaan di masyarakat, tetapi juga mesti peduli dengan kondisi dan kesulitan masyarakat," demikian Suhadi.
 
Personel TNI Koramil 04/Jawai menyalurkan air bersih untuk masyarakat di Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (18/9/2023) FOTO ANTARA/HO-Penrem 121/Abw.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023