Bupati Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Satono mengunjungi pasien di RSUD Sambas sebagai langkah untuk memastikan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit maksimal.

"Saya langsung melihat kondisi pasien-pasien yang sedang dalam perawatan untuk memastikan pelayanan di RSUD Sambas maksimal," katanya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia meminta tenaga medis untuk terus memberi pelayanan maksimal kepada seluruh pasien. Sehingga semua pasien merasa nyaman dan cepat dalam pelayanan.

“Kemudian saya berpesan agar tenaga medis bisa memberikan pelayanan yang maksimal dengan senyum dan sapa yang ramah," katanya.

Saat melakukan kunjungan ia juga menyempatkan untuk diskusi, berbincang dan sekaligus memberikan dukungan serta motivasi kepada pasien

"Jadi dalam kunjungan ini kami bisa langsung bisa bercengkerama dengan pasien sekaligus dokter dan beberapa orang perawat yang sedang bertugas. Semoga dengan kunjungan dan kita diskusi langsung dengan pasien dapat meningkatkan layanan publik termasuk di rumah sakit ini," katanya.

Terkait komitmen dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat pihaknya menghadirkan program Sehat Satono Rofi (Prosesar). Dengan program tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang tidak terlindungi program jaminan nasional BPJS Kesehatan. Ia berharap dengan program yang ada masyarakat Kabupaten Sambas tingkat kesehatan semakin baik.

"Prosesar merupakan program kesehatan dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Sambas yang mengalami masalah finansial dan tidak dilindungi BPJS Kesehatan," demikian Satono.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023