Kejuaraan Tenis Lapangan Pangdam XII Tanjungpura berikan total hadiah Rp90 juta ke pemenang dalam rangka HUT TNI ke-78 di Pontianak. 

"Kejuaraan Tenis Lapangan menjadi salah satu ajang untuk uji kemampuan mencari atlet tenis muda di Kalimantan Barat agar bisa tampil di kegiatan Nasional maupun Internasional," ujar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Iwan Setiawan di Pontianak, Minggu. 

Ia berharap kedepannya lahir atlet tenis muda dari Kalimantan Barat dapat mewakili di bidang Nasional maupun Internasional. 

Sementara itu, Kejuaraan Tenis Lapangan dalam kategori Beregu Instansi dan Club untuk juara pertama diraih oleh PLN A mendapat hadiah sebesar Rp11 juta dan piala. Juara dua diraih Polda B dengan hadiah Rp8 juta dan plakat. Juara tiga diraih Kodim 1206 Sanggau dengan hadiah Rp6 juta dan plakat. 

Kelompok umur 12 tahun putra mendapatkan piagam, medali, dan uang pembinaan untuk juara pertama mendapat Rp1,5 juta atas nama Affixena Keandro Ramadhani, juara dua mendapat Rp1 juta atas nama  Muhammad Rizky Alfajri dan juara tiga mendapat Rp500 ribu atas nama Zaumar Irfan Al Faruq dan Dasha Arkana B.

Kelompok umur 14 tahun putra mendapatkan piagam, medali, dan uang pembinaan untuk juara pertama diraih oleh Muhammad Javier Abshita dengan hadiah Rp1,5 juta dan juara dua diraih oleh Vio Endar Anggoro dengan hadiah Rp1 juta dan juara tiga diraih oleh Affixena Keandro Ramadhani juga Krisna Alfin Ardiansyah dengan hadiah Rp500 ribu. 

Kelompok umur 18 tahun putra mendapatkan piagam, medali, dan uang pembinaan untuk juara pertama diraih oleh Raisa Zaki Faturrahman dengan hadiah Rp1,5 juta dan juara dua diraih oleh Muhammad Abhista Zavier dengan hadiah Rp1 juta dan juara tiga diraih oleh Vio Endar Anggoro juga Herdinata Saputra Deo dengan hadiah Rp500 ribu.

Kelompok umur 18 tahun putri mendapatkan piagam, medali, dan uang pembinaan untuk juara pertama diraih oleh Andi Arumi Iwaru dengan hadiah Rp1,5 juta dan juara dua diraih oleh Herviani Eka Lestari dengan hadiah Rp1 juta dan juara tiga diraih oleh Dinda Aprianti juga Indah Walliah dengan hadiah Rp500 ribu.

Selain itu, Ganda prestasi putri mendapatkan plakat dan uang pembinaan untuk juara pertama diraih oleh Galuh Hastin dan Rezeky Amanawati Putri dengan hadiah Rp7,5 juta dan juara dua diraih oleh Safitri Ramadhani Noviana dan Vira Nurulita dengan hadiah Rp6 juta dan juara tiga diraih oleh  Trie Rizky Pahlamida, Dwi Ajeng Safitri, Siti Mujiah, Dwi Nugrohoyekti dengan hadiah Rp2,5 juta. 

Ganda prestasi putra mendapatkan plakat dan uang pembinaan untuk juara pertama diraih oleh Ridwansyah dan Rendi dengan hadiah Rp7,5 juta dan juara dua diraih oleh Hermansyah dan Fitri Yuda dengan hadiah Rp6 juta dan juara tiga diraih oleh  Steven Agbart, Fitra Dwi Darma Hukari, Dede, Sauri dengan hadiah Rp2,5 juta.

Pewarta: Dedi/Jihan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023