Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat(Kalbar) mengelar latihan kemampuan keterampilan dan mental untuk pengamanan aksi unjuk rasa menghadapi tahun politik dan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.

"Latihan yang dilaksanakan itu salah satu persiapan pengamanan apabila terjadi aksi unjuk rasa terutama menyikapi tahun politik Pemilu 2024," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Guntur, di Pontianak, Sabtu.

Disampaikan Guntur, dalam latihan itu personel memperkuat kemampuan dan keterampilan serta mental menghadapi massa, sehingga tidak terjadi tindakan anarkis dalam pengamanan.

Menurut dia, latihan mental para personel juga sangat penting dilakukan sehingga dalam melaksanakan tugas dapat melaksanakannya sesuai standar operasi pengamanan dan ketentuan yang berlaku.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk selalu latihan dan memilih instruktur terbaik untuk melatih," katanya.

Dia berharap dengan adanya latihan tersebut lebih mematangkan persiapan pengamanan menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada Pemilu 2024.

Guntur menegaskan personel Brimob Polda Kalbar siap mengawal dan melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dia menekankan agar seluruh personel Brimob Polda Kalbar tetap disiplin dan menghindari segala bentuk pelanggaran dan menjaga nama baik institusi Polri dan satuan Brimob.
Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat latihan kemampuan dan mental menghadapi aksi unjuk rasa sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024, di wilayah Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023