Lazis Muhammadiyah (Lazismu) berkolaborasi dengan Teach4Hope memberikan beasiswa pelatihan kerja “Entrepreneur” khusus untuk perempuan usia produktif dengan keterbatasan akses dan biaya di wilayah Provinsi Kalbar.

"Lazis Muhammadiyah menjalin kerjasama dengan berbagai narasumber mulai dari akademisi hingga praktisi untuk menyampaikan materi dan praktek mengenai entrepreneur pembuatan kue tradisional," ujar Ketua Lazizmu Kalbar, Ismail Syailillah di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa Teach4Hope memberikan pelatihan intensif bagi para mustahik atau orang yang menerima bantuan pelatihan kerja untuk dapat menyerap pengalaman praktik yang komprehensif selama dua bulan belajar dan satu  bulan magang. Program dirancang untuk menciptakan tenaga kerja yang lebih terampil dan berdaya, berkontribusi pada ekonomi dan masyarakat.

Adapun tiga program besar yang dikembangkan oleh Teach4Hope melalui pelatihan kerja di Provinsi Kalbar seperti kelas paralegal yang diusung oleh Lembaga Gemawan, Kelas Womenpreneur oleh Lazismu Kalbar dan Kelas Public Speaking oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UNTAN.

"Kami juga menjalin kerjasama dengan Bingke Utin dan Rumah Hanum sebagai penyedia jasa tempat magang untuk peserta kegiatan," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023