BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Pontianak, Kalimantan Barat menatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memiliki komitmen untuk memasukkan pekerja rentan ke program lembaga tersebut untuk memastikan perlindungan dari risiko kecelakaan saat bekerja.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi Bupati Kubu Raya atau Pemkab Kubu Raya yang telah menunjuk BPJamsostek sebagai penanggung jawab risiko kecelakaan kerja bagi pekerja rentan, " ujarnya di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan Pemkab Kubu Raya telah melakukan kembali perlindungan kepada pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar.

Menurut dia kepesertaan pekerja rentan ke dalam program BPJamsostek ini tidak terlepas dari dukungan penuh dan kepedulian dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang komit melindungi pekerja rentan di daerah itu.

"Kami dari BPJamsostek selalu siap melakukan pelayanan maksimal bagi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ini," ujar Syarifuddin.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya engdaftarkan sebanyak 343 pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ke dalam program BPJamsostek.

Kartu BPJamsotek bagi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kepada perwakilan pekerja rentan di gedung serba guna Baburazak Barat Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar.

Camat Batu Ampar Fajri Muslimin mengatakan dari total 343 pekerja rentan yang terlindungi program BPJamsostek di Kecamatan Batu Ampar terdiri dari klaster Ketua RT/RW, petugas fardhu kifayah, guru ngaji, penyuluh agama non PNS, petugas PPK dan PPS, dan pekerja rentan ojek pangkalan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muda Mahendrawan yang sangat komit membantu dan melindungi pekerja rentan di Kecamatan Batu Ampar," katanya.

Sebelumnya, penyerahan kartu BPJamsotek kepada pekerja rentan ini dilakukan di senbilan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya termasuk di Kecamatan Batu Ampar.

Penyerahan kartu BPJamsostek ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 10.469 pekerja rentan yang telah dilakukan pada 29 November lalu.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023