Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menaruh harapan besar kepada para penyuluh pertanian Ketapang  untuk tetap menjadi garda terdepan dalam  membangun pertanian di daerah itu.

Harapan tersebut disampaikan Sekda saat memberi sambutan pada acara Pelantikan DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis.

"Saya berharap para penyuluh pertanian tidak berpikir bahwa profesi penyuluh tidak penting. Di mata kami, penyuluh punya peranan penting dalam upaya mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju," kata Sekda.

Ia meminta kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Ketapang membekali penyuluh dengan ilmu dan keterampilan serta stimulan agar inovatif. Bahkan, Sekda berjanji akan memberikan penghargaan jika para penyuluh bisa menciptakan produk unggulan yang bisa eksis di tingkat lokal atau bahkan nasional.

"Mari bersama kita majukan pertanian di Kabupaten Ketapang. Jadi besar harapan saya kepada penyuluh untuk tetap menjadi garda terdepan  membangun pertanian di Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Di akhir sambutannya tak lupa Sekda memberikan ucapkan selamat kepada ketua Perhiptani dan seluruh jajaran. Beliau berharap penyuluh Ketapang menjadi yang terdepan, amanah untuk pertanian Ketapang yang semakin maju.

"Semoga seluruh penyuluh ini semakin maju, berprestasi dan tetap amanah menjalankan tanggung jawab untuk memajukan pertanian di Kabupaten Ketapang," katanya.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023