Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian siap bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan di kota khatulistiwa termasuk yang menjadi fokus perhatian tentang pengendalian inflasi dan penanganan stunting.

"Kami berkomitmen menjaga inflasi terkendali dengan menjaga harga pangan dan meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga daya beli masyarakat meningkat. Begitu juga stunting menjadi perhatian, " ujarnya di Pontianak , Sabtu.

Untuk mengamankan harga pangan, menurut  dia, langkah konkret  yakni memetakan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi inflasi bagaimana bisa mengendalikannya.

"Sejauh ini inflasi Kota Pontianak masih terkendali di mana pada November 2023 sebesar 2,0 persen, "kata dia.

Terkait stunting yang menjadi fokus untuk ditangani Pemkot Pontianak, menurutnya perlu melibatkan semua pihak melalui kolaborasi.

"Angka stunting di Kota Pontianak berada di bawah rata-rata nasional. Saat ini masih ada 19,7 persen anak-anak pengidap stunting di Kota Pontianak harus ditekan. Oleh karenanya harus ada kolaborasi semua unsur untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terbebas dari stunting," ungkapnya.

Terkait pemerintahan sebelumnya di bawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan, ia mengaku salut dan hormat karena mereka telah berbuat banyak untuk kemajuan Kota Pontianak dengan dukungan perangkat daerah Pemkot Pontianak, jajaran DPRD Kota Pontianak, Forkopimda Kota Pontianak dan unsur masyarakat.

"Dalam melaksanakan tugas selaku Pj Wali Kota, saya mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Pontianak, jajaran DPRD Kota Pontianak, Forkopimda Kota Pontianak, untuk berkolaborasi membangun Kota Pontianak semakin sejahtera dan maju," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono - Bahasan selama menjabat satu periode. Ia menilai, selama kepemimpinan Edi-Bahasan banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Pontianak, satu di antaranya yaitu perkembangan infrastruktur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Edi Kamtono Bahasan yang begitu besar memberikan kontribusi di Kota Pontianak," ungkap Zulfydar.

Baca juga: Harisson lantik Ani Sofian jadi Pj Wali Kota Pontianak

Baca juga: Pemprov Kalbar secepatnya perbaiki Jembatan Gantung Ensiang yang putus

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023