Pertamina Patra Niaga Kalimantan Barat memastikan ketersediaan BBM di seluruh SPBU di Kalbar, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Sanggau, sebagai bentuk optimalisasi pelayanan selama Satgas Natal dan Tahun Baru.

"Di wilayah Kabupaten Sanggau tepatnya di Sanggau Kota dan kecamatan Tayan Hilir terdapat 6 SPBU reguler yang keseluruhan stok BBM terutama Pertalite dalam keadaan aman dengan rata-rata ketahanan stok selama 2 hari akumulatif terus bertambah," kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Patra Niaga Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, di Pontianak Jumat (29/12).

Dia menjelaskan, untuk pengiriman BBM ke wilayah Kabupaten Sanggau dilakukan melalui Terminal Jobber Sanggau dan Integrated Terminal Pontianak.

"Untuk beberapa wilayah di Kabupaten Sanggau khususnya pengiriman dari Pontianak memang memerlukan waktu yang cukup panjang dalam distribusi menggunakan mobil tangki. Namun dipastikan tetap disalurkan setiap hari," tuturnya.

Arya menambahkan, untuk kondisi stok di Terminal BBM Pontianak dan Jobber Sanggau saat ini dalam keadaan aman dengan rata-rata ketahanan stok selama 4 sampai 5 hari akumulatif.

"Kami menghimbau masyarakat jika menemukan kendala mendapatkan produk BBM dan LPG dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau mendapatkan informasi melalui aplikasi MyPertamina," kata Arya.

Sementara itu, untuk kuota dan stok BBM dan LPG serta Avtur di seluruh Kalimantan dalam keadaan aman dan Patra Niaga akan terus mengoptimalkan penyediaan stok tersebut. Terkait ketahanan stok rata-rata ketahanan stok antara 9-11 hari akumulatif.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu panik akan kondisi stok BBM serta LPG. Di beberapa daerah di Kalimantan memang kerap terjadi keterlambatan pasokan bukan karena masalah kuota tapi lebih ke arah teknis," katanya lagi.

Baca juga: Kapolda Kalbar perintahkan jajarannya awasi penimbunan stok pangan dan BBM
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023