Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro melakukan mutasi terhadap enam kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di kota itu, sesuai dengan mekanisme yang ada untuk memaksimalkan layanan terhadap masyarakat.

"Mutasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari proses panjang yang dilaksanakan dalam bentuk pelantikan/pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama untuk menduduki jabatan yang baru di lingkungan Pemkot Singkawang. Saya berharap jabatan yang baru saja dilantik bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan guna menghadapi tugas yang baru," kata Sumastro di Singkawang, Selasa.

Menurutnya, tugas yang ada sudah tidak bisa lagi menunggu. Namun harus bergerak cepat agar program kerja yang sudah di rencanakan berjalan dengan baik.

Mengenai kekosongan OPD yang lainnya, pihaknya masih menunggu persetujuan dari KASN, BKN dan Kemendagri untuk membuka tahapan lelang jabatan.
"Saya sebagai Pj Wako Singkawang tentunya harus mengikuti proses persetujuan birokrasi," tuturnya.

Sementara itu, enam kepala OPD yang di mutasi, antara lain, Sutiarno yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang kini menjabat sebagai Kepala BKPSDM Singkawang.

Siti Kodam Mariana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat Singkawang  kini menjabat sebagai Kepala Bappeda Singkawang.

Dwi Putra Sumarna yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perkimta, kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Singkawang.

Petrus Yudha Sasmita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Singkawang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Singkawang.

Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UKM kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat DaeraKota Singkawang.

Kemudian, Zulhiar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM kini menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Singkawang.


Baca juga: Belum ditemukan mutasi baru virus COVID-19

Baca juga: Polri melakukan mutasi dan rotasi 535 perwira
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024