Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson mengapresiasi kepedulian manajemen PTPN IV yang ikut andil memperhatikan stunting dan kemiskinan ekstrem di daerah itu.

"Terima kasih kepada PTPN IV yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem," kata Harisson saat menerima kunjungan manajemen PTPN VI di ruang kerjanya, Selasa.

Ia menuturkan apa yang telah dilakukan oleh PTPN IV kiranya dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam membantu masyarakat Kalbar.

"Hendaknya apa yang dilakukan oleh PTPN ini dapat ditiru oleh perusahaan lain yang ada di Kalbar dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. Ini tanggungjawab kita bersama," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Regional 5 PTPN IV Khayamuddin Panjaitan mengucapkan rasa bangga atas sinergisitas yang dilakukan bersama Pemprov Kalbar. Hal-hal yang dilakukan seperti penanganan stunting diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalbar.

"Program stunting ini telah dua kali kami lakukan, nanti ada beberapa kegiatan, kami akan mengajak Bapak Gubernur untuk bersama-sama memberikan kebaikan bagi seluruh rakyat Kalbar," kata Khayamuddin.

Dia mengatakan PTPN IV berkomitmen akan terus berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kalbar.

"Ini merupakan peran aktif kami dari BUMN Perkebunan untuk mengentaskan angka stunting khususnya di Kalbar yang relatif masih tinggi dibandingkan wilayah-wilayah lain," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024