Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat Muda Mahendrawan mengatakan pihaknya mengajak keterlibatan masyarakat dalam merencanakan pembangunan di kabupaten itu sebagai masukan pada Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya tahun 2025.

"Saya tegaskan pentingnya melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah, sehingga kegiatan konsultasi publik ini menjadi forum interaktif antara pemerintah dan masyarakat untuk memberikan masukan terhadap RPD dan RKPD tahun mendatang," kata Muda di Sungai Raya.
 Selasa.

Bupati saat membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Kubu Raya Tahun 2025-2026 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya tahun 2025  mengatakan sebagai bupati dirinya memastikan kebijakan dan program pembangunan yang dirancang mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Kegiatan konsultasi publik tersebut juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait untuk memberikan pandangan, saran, dan kritik terhadap rancangan awal tersebut, ujarnya.

"Partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan masukan berharga yang dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah," tuturnya.

Bupati Muda Mahendrawan juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

"Kami mengundang partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam merumuskan rencana pembangunan daerah yang berorientasi pada keadilan, keberlanjutan, dan kesejahteraan bersama," katanya.

Konsultasi Publik RPD dan RKPD Kabupaten Kubu Raya menghadirkan narasumber dari berbagai instansi terkait. Hasil dari konsultasi publik ini akan menjadi dasar untuk penyusunan RPD dan RKPD yang lebih matang dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat Kubu Raya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024