Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di halaman kantor Bupati di Sukadana, Senin.

Upacara dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya yang bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat.

“Ini jadi refleksi terhadap apa yang telah dilakukan dan dicapai serta jadi batu loncatan untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari masa sebelumnya,” kata bupati.

Melalui HUT dengan tema "Kalimantan Barat Melaju, Aman dan Kondusif" ia juga mengajak smeul pihak untuk mengenang dan menghargai perjuanan para pendahulu.
Tidak hanya itu, kemajuan Provinsi Kalbar juga merupakan kerja keras kita bersama baik lingkup pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota.

"Pemerintah daerah juga didorong untuk memprioritaskan program penurunan angka kemiskinan ekstrem, penanggulangan stunting, hilirisasi industri, serta mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, salah satunya dengan mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri," katanya.

Kemudian, memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu Daerah tanpa melakukan intervensi apapun serta menjaga netralitas ASN selama Pemilu berlangsung.

Turut hadir anggota Forkompimda Kayong Utara, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy dan seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah  Kabupaten Kayong Utara serta tamu undangan.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024