Penjabat Wali Kota Pontianak Kalimantan Barat Ani Sofian mengharapkan Tahun Baru Imlek 2575 menjadi momentum untuk membawa kedamaian bagi daerah dan keberuntungan bagi yang merayakannya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 bagi saudara-saudara yang merayakannya, semoga di tahun baru ini membawa kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan keberuntungan bagi semuanya,” katanya di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, Tahun Baru Imlek ini juga bisa dijadikan bagian dalam melakukan introspeksi dan refleksi sekaligus evaluasi sejauh mana makna yang terkandung dalam peringatan Imlek di dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentu ke depan semua lebih baik. Semoga tahun ini memberikan hal terbaik bagi semua, " katanya.

Terkait dengan malam menyambut Tahun Baru Imlek 2575 di Kota Pontianak yang begitu semarak dengan warna-warni kembang api yang dipusatkan di Yayasan Makmur Jalan Gajah Mada, Jumat (9/2/2024) malam, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian juga turut menyulut kembang api secara serentak.

Ani menyatakan, perayaan malam Tahun Baru Imlek di Kota Pontianak secara umum berjalan tertib dan aman.

Bersama jajaran Forkopimda Kota Pontianak, ia juga meninjau pelaksanaan ibadah di sejumlah kelenteng.

“Dari pantauan di lapangan semalam , perayaan menyambut Tahun Baru Imlek di Kota Pontianak berjalan aman dan lancar,” katanya.

Menjelang Pemilu yang tinggal menghitung hari, dirinya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat di daerahnya untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

“Jaga keamanan dan kedamaian, hindari permusuhan dan perselisihan walau berbeda pilihan, tetap jaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024