Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat (Kalbar) mengeluarkan seruan pemilu damai untuk Pemilu 2024.

"Pemilu 2024 sudah depan mata untuk memilih presiden dan wakilnya serta legislator. Untuk semua prosesnya kami mengeluarkan seruan agar seluruh elemen bangsa untuk menjaga kedamaian, " ujar Ketua DPP PFKPM Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar di Pontianak, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh pemilu damai, perlindungan pemilih dan seluruh sistem keamanan.

"Tugas bersama kita mewujudkan pemilu damai dan seluruh sistem keamanan yang ada. Setiap elemen berperan untuk hal itu semua, " papar dia.

Ia mengatakan selain mengeluarkan seruan pemilu damai pihaknya juga mengajak semua pihak untuk saling menghormati pilinan masyarakat.

"Kemudian kami mengajak bersama kita menyerahkan hati kita untuk Indonesia. Kemajuan daerah dari hati, persatuan dan kesatuan kita, " kata dia.

Terkait partisipasi pemilih di luar seruan damai yang dikeluarkan, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hal pilihnya. Menurutnya satu suara bisa menentukan masa depan.

"Terpenting datang ke TPS, gunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin atau wakilnya di legislatif. Dengan kita memilih, kita ikut menentukan masa depan Indonesia untuk terus lebih biak. Kembali, sukseskan pemilu, pemilu damai, lancar dan kondusif, " ajak dia.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi mengajak organisasi pemuda di provinsi itu dapat memotivasi seluruh organisasi yang ada untuk menjaga dan mendukung Pemilu Damai 2024.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024