PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menyiagakan 79 petugas siaga listrik untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari 2024.

"Kami siagakan personil di setiap unit tersebar guna memastikan kehandalan listrik pada hari pelaksanaan Pemilu dengan standby di lokasi tps," kata Manager PT PLN ULP Putussibau A'am Amrullah, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Amrullah, PLN Putussibau juga menyediakan genset untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kapuas Hulu.

Ia mengatakan pihaknya (PLN) sudah melakukan upaya antisipasi dengan melakukan pemeliharaan jaringan secara rutin.

Selain itu, melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait sebagai upaya antisipasi apabila terjadi gangguan atau kendala pada pelaksanaan pemilu.

"Kami siapkan petugas yang siap bergerak kapan saja diperlukan untuk kelancaran pemilu," katanya.

Amrullah berharap pada saat pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024, tidak ada kendala jaringan sehingga memperlancar pelaksanaan pemilu.

Ia pun berpesan kepada seluruh petugas PLN Putussibau yang disiagakan selama pelaksanaan pemilu untuk selalu merespon cepat apabila ada gangguan atau kendala terutama di sekitar tps.

"Kami siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan kami pastikan petugas yang kami siagakan siap bergerak cepat apabila dibutuhkan," katanya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024