Bupati Karawang Aep Syaepuloh berharap program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD mampu mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Pada tahun ini TMMD digelar di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Karawang," kata bupati di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, bahwa TMMD di Desa Sindangmukti tersebut digelar pada 20 Februari sampai 20 Maret 2024. Di antara kegiatannya ialah pembangunan fisik dan non-fisik.

Untuk pembangunan fisik di antaranya pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), saluran irigasi serta pembangunan jalan setapak. Sedangkan untuk kegiatan nonfisik ialah sosialisasi dan edukasi tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan TMMD ini bertujuan sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Karawang.

"Jadi ini (TMMD) adalah kegiatan kolaborasi pembangunan dari berbagai pihak. Mudah-mudahan pembangunan yang dilakukan mampu terselesaikan sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD tidak hanya dari kalangan TNI. Namun juga hasil kolaborasi berbagai pihak, baik dari TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI, karena telah mengomandoi kegiatan percepatan pembangunan melalui program TMMD.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mampu mempercepat pembangunan daerah sekitar Karawang.

Pada tahun ini, kegiatan TMMD di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah bertempat di Makodim 0604/Karawang.

"Jadi secara umum, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat hingga meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara terhadap masyarakat," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024