Perum Bulog Kalimantan Barat menyebutkan stok beras untuk Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah saat ini sekitar 4.500 ton cukup hingga Idul Fitri 2024.
 
"Saat ini yang ada di wilayah Kalbar. khususnya yang dekat kota, yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah kurang lebih ada 4.500 ton beras," ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Kalbar Dedi Aprilyadi di Pontianak, Sabtu.
 
 
Ia mengatakan stok beras di wilayah Kubu Raya aman dan cukup hingga Idul Fitri dan awal Maret nanti jumlah pasokan beras yang ada di wilayah Kalbar diperkirakan mencapai 19.700 ton.
 
"Di Kota Pontianak saat ini ada 7.500 ton beras dan 3.000 ton beras sedang dalam perjalanan dari DKI Jakarta menuju Kalbar, dan yang akan masuk nanti dari Vietnam sebanyak 9.200 ton. Jadi, stok beras di awal Maret, pekan pertama kurang lebih 19.700 ton," ujarnya.
 
Menurutnya, masyarakat Kabupaten Kubu Raya tidak perlu khawatir terkait dengan stok beras di wilayahnya, sebab Kubu Raya berdekatan dengan Kota Pontianak, karena pendistribusian bisa dilakukan hanya dalam hitungan jam.
 
 
"Gudang kita ada yang mendekati wilayah Kabupaten Kubu Raya, ada gudang Sungai Raya ada gudang Wajok. Satu hari bisa kita geser berasnya, bahkan hitungan jam saja bisa kita geser," tuturnya.
 
Harga beras tersebut dibanderol Rp10.250 per kilogram dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp11.500 per kilogram, masyarakat dapat mendapatkan beras tersebut di ritel modern, pasar tradisional, distributor, rumah pangan kita (RPK), toko pangan kita (TPK), dan melalui satgas yang menjualnya secara langsung lewat operasi pasar.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024