Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menyiapkan kurang lebih 45 ton beras selama operasi pasar yang digelar pada tiap kecamatan di Kubu Raya.
 
“Tiap titik operasi pasar di sembilan kecamatan, kami menyiapkan lima ton beras, satu ton gula dan minyak goreng," kata Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Rabu.
 
Sy Kamaruzaman yang juga Kepala Disperindag ESDM Provinsi Kalimantan Barat itu menjelaskan, dalam operasi pasar ini pihaknya memberikan subsidi harga kepada tiga komoditas pokok yakni beras, minyak goreng, dan gula.
 
Masyarakat dapat membeli 10 kilogram beras premium, satu liter minyak goreng, dan satu  kilogram gula pasir dengan harga Rp150 ribu.
 
Atau masyarakat juga dapat membeli minyak goreng kemasan satu liter dengan harga Rp15.000, gula pasir dengan harga Rp15.000 per kilogramnya.
 
Jika masyarakat ingin mendapatkan paket sembako murah ini, dapat datang ke anjungan  yang sudah disiapkan dan membeli sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.
 
Kegiatan operasi pasar ini sekaligus merupakan safari Ramadhan yang dilakukan di tiap kecamatan guna meringankan beban masyarakat dan upaya mengendalikan inflasi.
 
"Selain untuk menekan angka inflasi, dengan adanya operasi pasar ini juga sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat, dengan memberikan harga sembako yang disiapkan di bawah harga pasar," katanya.
 
Sungai Ambawang merupakan kecamatan kedua yang menjadi lokasi operasi pasar setelah Kecamatan Kuala Mandor B.

Operasi pasar akan digelar di seluruh kecamatan di Kubu Raya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024