Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), menyambangi kediaman warga dhuafa dan keluarga bayi terdampak stunting guna memantau dan menyerahkan sekitar 100 paket bahan makanan pokok.
 
"Dalam Safari Ramadan ini kami bersama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten mengunjungi rumah warga dhuafa dan yang terkait dengan stunting, dengan memberikan bantuan dana dan paket sembako," kata Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Sungai Kakap, Rabu.
 
Sekitar 100 paket bantuan makanan pokok diberikan secara langsung dengan menyambangi kediaman sejumlah warga dhuafa yang dalam keadaan sakit dan sangat kekurangan serta keluarga bayi terdampak stunting di tiap Kecamatan.

Ada pula bantuan yang diserahkan di masjid maupun di kantor desa dengan harapan membantu meringankan beban masyarakat, terutama saat bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri.
 
Sejumlah kecamatan yang telah disambangi, kata dia, uala Mandor B, Sungai Ambawang, Sungai Raya, Rasau Jaya, dan Sungai Kakap.
 
Kamaruzaman mengatakan kunjungan tersebut menjadi bagian dari agenda Safari Ramadan Pemkab Kubu Raya di seluruh kecamatan. Kegiatan itu juga menjadi satu rangkaian dengan pasar murah.
 
Dalam kegiatan pasar murah, lanjutnya, di setiap kecamatan Pemkab Kubu Raya membawa 5 ton beras, 1 ton minyak goreng, dan 1 ton gula pasir , dengan harga 10 kilogram beras premium Rp120.000, 1 liter minyak goreng Rp15.000, dan 1 kilogram gula pasir Rp15.000.
 
Ia mengaku mempunyai sejumlah kewajiban yang harus ditunaikan demi memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. "Sehingga kita berupaya apa yang bisa kita lakukan secara konkret, kita melakukan ini dengan harapan masyarakat bisa tersenyum," ujarnya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024