Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, TNI Angkatan Darat melalui Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar bazar murah sembako yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda di Kabupaten Sukabumi, Jabar, Selasa.

Untuk Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan tersebut di di Alun-Alun Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sementara Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan serupa di Lapang Makodim 0607 Kota Sukabumi di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

"Kegiatan ini bagian dari rangkaian program Safari Ramadhan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," kata Pasi Pers Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Lettu (Arm) Priyadi Santoso di Sukabumi, Selasa.,

Menurut Priytadi Bazar Murah Ramadan merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh TNI AD dalam program Safari Ramadan KSAD Jendral Maruly Simanjuntak yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk membeli berbagai kebutuhan untuk merayakan lebaran.

Adapun bahan pokok yang disediakan pada bazar ini seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam negeri, daging ayam hingga daging sapi dan tentunya harga yang dijual sudah disubsidi atau lebih rendah dari harga yang dijual di pasaran.

"Tidak hanya bahan pokok, kami juga membuka stan khusus untuk menjual berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang diproduksi para pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi. Untuk pelaksanaannya selama dua hari yakni 2-3 April 2024 dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB," katanya.

Kepala Ataf Kodim 0607 Kota Sukabumi Mayor (Inf) Suntoro mengatakan kebutuhan pokok yang disediakan pada bazar murah ini merupakan kerjasama pihaknya dengan sejumlah mitra seperti toko serba ada (toserba), pengusaha dan pemilik grosir sembako.

Ia mengimbau masyarakat memanfaatkan bazar murah ini karena tentunya bisa membantu warga yang kurang mampu untuk membeli kebutuhan Idul Fitri 1445 H dengan harga murah.

Kegiatan ini, juga untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi dan mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan lebaran akibat tingginya permintaan. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024