Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), menyalurkan bantuan cadangan pangan beras masing-masing sepuluh kilogram kepada 177 warga rusunawa guna meringankan beban warga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Selain itu kita juga menyerahkan program dana CSR dari Bank Kalbar sebesar Rp200 ribu, kemudian bantuan dari PT Wilmar kepada masing-masing 727 petugas kebersihan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Pontianak,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Kamis.

Bantuan tersebut, kata dia, diharapkan bisa meringankan beban warga rusunawa serta petugas kebersihan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia berpesan baik kepada warga rusunawa maupun petugas kebersihan agar memanfaatkan bantuan tersebut sebagai pemacu semangat untuk lebih produktif.

“Mudah-mudahan masyarakat tertolong, jadi dana yang ada bisa digunakan untuk kepentingan yang lainnya. Kemudian kita berharap dengan bantuan ini inflasi dapat terkendali,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, cadangan pangan beras juga disalurkan kepada 655 pekerja harian lepas DLH Kota Pontianak.

Ia juga mengapresiasi kinerja para petugas kebersihan yang bertugas untuk memelihara serta merawat lingkungan di Kota Pontianak untuk tetap asri. Dirinya meminta khusus petugas yang beragama Islam, untuk lebih dulu menunaikan Shalat Subuh sebelum berangkat kerja.

Selain itu petugas kebersihan juga berperan menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat luas, seperti apabila ada pelanggaran yang ditemukan ketika bekerja, kata dia, agar segera melaporkan.

“Saya apresiasi rekan-rekan sejak subuh sampai pagi, tetap jaga kesehatan dan keamanan, maklum pagi banyak kendaraan lewat,” ujarnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024