Penjabat Wali Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat, Ani Sofian mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya agar Kalimantan semakin maju.

"Pemkot Pontianak komitmen penuh untuk terus berperan serta aktif dalam upaya penguatan daya saing ekonomi Kalimantan dengan meningkatkan kualitas SDM dan infrastruktur yang handal," ujarnya saat dihubungi di Banjarbaru, Kalsel pada momen perhelatan Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2024, Minggu.

Ia mengatakan bahwa wilayah Kalimantan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang semakin maju dan berkelanjutan. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antar Pemerintah Kota se-Kalimantan demi mencapai tujuan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Terkait Raker Apeksi menurutnya menjadi forum untuk berbagi ide dan menyusun rencana strategis bersama guna mempercepat pembangunan dan kemajuan ekonomi di Kalimantan. Tujuannya untuk memperkuat kerja sama antar wilayah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Raker ini juga sebagai wadah yang sangat penting untuk bertukar informasi, pengalaman, serta berkoordinasi dalam menyusun kebijakan yang lebih baik bagi masyarakat,” terang Ani Sofian.

Ia berharap melalui kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, wilayah Kalimantan dapat terus melangkah maju menjadi wilayah yang lebih berkembang, sejahtera, dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya.

“Semoga Raker Apeksi Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru ini dapat menjadi modal awal bagi implementasi kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan,” kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024