Pemkab Kubu Raya menyampaikan program strategis daerahnya yang berupa ketahanan pangan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya yang akan dikaji sebagai target pembangunan di 2025.

"Program strategis nantinya berupa ketahanan pangan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan pengkajian lebih dalam terkait dengan capaian-capaian target di 2025. Program strategis tersebut nantinya akan dibahas secara lebih mendalam pada Musrenbang Kabupaten Kubu Raya.

Sebelum sampai pada musrenbang tingkat kabupaten, terdapat Forum Perangkat Daerah atau Lintas Perangkat Daerah Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya yang menjadi bagian dari pra musrenbang.

Dalam RKPD terdapat program-program yang nantinya dibahas secara kompherensif pada musrenbang kabupaten.

"RKPD Kabupaten Kubu Raya merupakan bagian dari pra musrenbang yang nantinya akan dibahas secara komprehensif pada musrenbang kabupaten," ujarnya.

Hal serupa dijelaskan oleh Kepala Bappeda Litbang Kubu Raya Heri Supriyanto bahwa sesuai dengan RPD 2025-2026 Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan fokus dengan peningkatan perekonomian melalui sumber daya, infrastruktur dan layanan sosial yang berkualitas.

"Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan fokus dengan peningkatan perekonomian melalui sumber daya, infrastruktur dan layanan sosial yang berkualitas," ujar Heri.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024