Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menerima enam orang aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) yang telah mendapat surat keputusan (SK) dari Bupati Kapuas Hulu wilayah setempat.

"Lulusan Politeknik transportasi itu kami harapkan memberikan inovasi baru dalam mengatasi persoalan transportasi baik darat dan sungai sehingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat," kata Sekretaris Dishub Kapuas Hulu Dini Ardianto, usai penyerahan SK enam pegawai lulusan Politeknik transportasi, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Dini mengatakan, persoalan lampu lalu lintas dan penerangan jalan serta rambu lalu lintas baik darat dan sungai masih menjadi tantangan untuk diatasi, selain kendala sumber daya manusia juga terkendala keterbatasan anggaran.

Diketahui, dari enam pegawai lulusan Politeknik Transportasi tersebut dua diantaranya menerima SK PNS dan empat orang lainnya menerima SK CPNS.

Para lulusan Politeknik Transportasi pada Dinas Perhubungan Kapuas Hulu itu pun dituntut dapat menjadi contoh bagi ASN lainnya dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

"Mereka mesti lebih disiplin memiliki loyalitas dan integritas dari ASN lainnya, harus menjadi contoh yang baik dalam kinerjanya," ucap Dini.

Dini menyebutkan, sebelumnya Pemkab Kapuas Hulu telah memiliki kerja sama dengan pola pembibitan dengan Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia pada Dinas Perhubungan Kapuas Hulu.

Ia meyakini para lulusan Politeknik Transportasi itu dapat bekerja dengan maksimal apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai sesuai standar pada dinas perhubungan.

"Mereka akan bisa berbuat dan bekerja dengan maksimal jika sarana dan prasarana sesuai standar," katanya.

Oleh sebab itu, diharapkan kedepannya sarana dan prasarana pendukung dapat terpenuhi yang tentunya membutuhkan dukungan pimpinan dan pihak DPRD Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024