Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar operasi pasar di sembilan kecamatan hingga 7 Juni mendatang guna menjaga daya beli masyarakat dan pengendalian inflasi di wilayah setempat.
 
"Dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga daya beli masyarakat, digelar operasi pasar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya," ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan Dan Perindustrian (DKUMPP) Kubu Raya, Asep Kurniawan di Sungai Raya, Rabu.  
 
Operasi pasar ini dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kubu Raya dengan menjual beras premium kemasan lima kilogram seharga Rp62.000, gula pasir satu kilogram seharga Rp15.000, minyak goreng kemasan satu liter seharga Rp14.000.   
 
Asep menyampaikan bahwa operasi pasar kali ini pihaknya bekerjasama dengan Bulog sebagai penyedia barang yang aman dan tertib administrasi.
 
"Jadi kita pakai Bulog dalam menyediakan beras premium kita, lalu minyak goreng kita, gula pasir. Barang yang berkualitas yang kita pilihkan yang terbaik buat masyarakat," ujarnya.
 
Adapun operasi pasar telah berlangsung di Kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap dan hari ini di Kuala Mandor B sedangkan operasi pasar yang akan berlangsung Kamis, 16 Mei besok berlokasi di Kantor Camat, Kecamatan Teluk Pakedai, Jumat 17 Mei berlokasi di Pasar Rakyat Kecamatan Rasau Jaya, Sabtu 18 Mei di Kantor Camat Kecamatan Kubu.
 
Senin 20 Mei di Kantor Camat Kecamatan Batu Ampar, Selasa 21 Mei di Kantor Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai. Ambawang, Rabu 22 Mei di Kantor Desa Sungai Radak Satu Kecamatan Terentang.
 
Selasa 4 Juni di Pasar Rakyat Bahagia Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Rabu 5 Juni di Pasar Tradisional Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, dan 6-7 Juni di Ruko Mega Lavender dan Pasar Rakyat Sejati Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya.

 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024