Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersinergi bersama Polres Kubu Raya dan Kodim 1207/Pontianak untuk pengamanan Pilkada 2024 lewat penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) senilai Rp5 miliar.
 
"Tentu berharap adanya sinergi yang dilakukan antara Pemkab Kubu Raya dengan aparat keamanan untuk menyukseskan pilkada dan adanya pengamanan dengan ketat maka hasil juga berjalan baik,” ujar Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman di Sungai Raya, Rabu.
 
Penandatanganan NPHD ini dilakukan bersama dengan Polres Kubu Raya dan Kodim 1207 Pontianak yang bernilai Rp5 miliar, yang masing-masing Rp1,5 miliar diberikan kepada Kodim 1207 Pontianak dan Rp3,5 miliar kepada Polres Kubu Raya untuk pengamanan Pilkada 2024.
 
Ia menginginkan dengan jumlah dana hibah pengamanan ini dapat menciptakan suasana pilkada yang damai, aman, lancar, tanpa ada gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.
 
Dandim 1207 Pontianak Kol Arm Irwansyah mengatakan pihaknya memastikan dan berkomitmen dalam memanfaatkan dana hibah seoptimal mungkin untuk menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Kubu Raya.
 
Ia juga menambahkan pengamanan yang dilakukan pihaknya bukan hanya pada saat di penyelenggaraan pilkada, namun mulai dari tahapan persiapan hingga selesai penyelenggaraan.
 
"Tantangan di Kubu Raya ini cukup besar, terutama terkait dengan kendala geografisnya," tuturnya.
 
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo berharap pemberian dana hibah dapat semakin mendukung pihaknya dalam mewujudkan situasi yang kondusif dalam rangkaian tahapan Pilkada.
 
"Polres Kubu Raya bersama Kodim 1207 siap mengamankan rangkaian tahapan Pilkada Kubu Raya," ujarnya.

 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024