Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan membuka kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai Bersama Moorlife Indonesia di Balai Sungai Kedang Ketapang, kemarin. Peserta kegiatan ini diikuti oleh anak-anak usia 4-5 tahun, 5-6 tahun dan SD kelas 1-2.

Wabup pun mengapresiasi inisiatif Moorlife CEO Cipta Pontianak yang mengusung kegiatan ini. Lantaran telah bekerjasama dengan panitia gabungan dan Pemerintah Kabupaten Ketapang. 

"Upaya ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting,” ucap Wabup saat menyampaikan sambutannya melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Minggu.

Wabup menjelaskan, telur merupakan sumber protein hewani yang sangat baik yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal. "Gerakan makan telur ini merupakan langkah sederhana namun efektif dalam menanggulangi stunting," jelasnya. 

Terhadap kegiatan kreatif mewarnai, menurut Wabup tidak hanya menghibur anak-anak. Tetapi juga mendukung perkembangan kognitif dan motorik pada anak. “Kreatifitas bagian penting dari tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas,” tutur Wabup.

Wabup berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan Ketapang yang maju dengan generasi yang sehat, cerdas dan kreatif. Oleh karena itu, Wabup mengajak kepada seluruh elemen berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan anak-anak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan perhatian lebih pada masalah gizi dan kesehatan anak. Kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai target zero stunting di Ketapang," ucap Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024