Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menyalurkan 10 ekor sapi kurban pada ldul Adha 1445 Hijriah untuk masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa di sembilan kecamatan di daerah itu.
 
"Sepuluh ekor hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan di Kubu Raya," ujar Penjabat Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Sabtu.
 
Ia menjelaskan dari total 10 ekor sapi kurban tersebut, sembilan ekor disalurkan ke sembilan kecamatan, sedangkan satu ekor lainnya disiapkan untuk disembelih di kantor Bupati Kubu Raya.
 
Pihaknya berharap, bantuan hewan kurban dari Pemkab Kubu Raya pada Idul Adha ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kami berharap bantuan hewan kurban yang diberikan oleh pemerintah kabupaten pada Idul Adha dapat memberikan makna dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di masing-masing kecamatan," katanya.

Kamaruzaman juga mengimbau masyarakat yang mampu untuk dapat berkurban sehingga manfaat kurban dapat secara optimal dirasakan oleh masyarakat,
 
"Kami mengimbau bagi masyarakat yang mau berkurban, kita persilakan mengingat waktunya bulan ibadah, sehingga menjadi waktu yang tepat untuk berkurban," kata dia.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024