Bulan Juli merupakan bulan pertama sekolah bagi siswa-siswi yang masih menempuh pendidikan dengan memulai tingkatan barunya, Astra Motor Kalbar hadir mengunjungi SMKN 7 Pontianak untuk memberikan edukasi dan materi berupa informasi budaya kerja yang akan sangat diperlukan sejak mereka masih di bangku sekolah sehingga para siswa siswi ini bisa membuat rencana dan belajar lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri untuk menjadi Tenaga kerja Unggul dan mampu bersaing dengan pencari kerja lainnya.

Setelah beberapa waktu menghabiskan waktu libur semester 2024 maka hari-hari baru di tahun ajaran baru pun sudah menanti untuk jelajahi dengan cerita baru. Tentunya pada tahun ajaran baru ini pula para siswa siswi bertemu kembali dengan teman-temannya & teman-teman baru untuk siswa-siswi yang memulai jenjang barunya, tak lupa juga para guru di sekolah yang sudah siap memberikan ilmu serta pengalaman baru bagi anak-anak didiknya.

Rangkaian kegiatan ajaran baru pun di mulai dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan salah satu kegiatannya adalah memperkenalkan budaya sekolah. Terkhusus bagi siswa-siswi yang berada di Sekolah Menengah Atas Kejuruan akan dikenalkan pula dengan budaya yang ada di industri terutama industri yang bekerjasama dengan sekolah tersebut.

SMK Negeri 7 Pontianak merupakan salah satu SMK Negeri yang telah bekerjasama dgn Astra Motor Kalbar untuk pengembangan kurikulum belajar. Untuk hal ini lah SMKN 7 Pontianak mulai memperkenalkan budaya kerja di industri terhadap siswa siswi kelas X sebagai pengenalan awal di dunia industri dan kelas XII sebelum mereka turun praktek kerja industri maupun mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan setelah lulus nanti.

Fitrayadi Cipta perwakilan dari Asmo Kalbar menjadi salah satu Narasumber dari Industri otomotif. Menyampaikan harapannya kepada anak-anak penerusa bangsa, “Semoga siswa siswi SMK yang telah mendapatkan edukasi dan materi secara langsung mengenai dunia industri ini bisa lebih mempersiapkan diri lagi untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul. Serta mendapatkan gambaran untuk kedepannya mengenai kejuruan yang saat ini mereka jalani.” Ungkap Cipta.

Kegiatan edukasi ke sekolah-sekolah dari Astra Motor Kalbar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Astra Motor Kalbar sebagai wujud dukungan kepada dunia Pendidikan. Astra Motor Kalbar juga selalu berusaha untuk mewujudkan komitmen dalam mengamalkan dan mengimplementasikan Chatur Dharma yang berkesinambungan untuk menyelaraskan kurikulum pendidikan di sekolah dengan dunia industri agar sejalan.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024