Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Haris Tome menyebut Kemah Ranting Tibawa 2024 menjadi kesempatan yang penting untuk membentuk jiwa kepemimpinan para peserta.

Dia mengatakan hal tersebut setelah menghadiri Kemah Ranting Tibawa 2024 di Lapangan Karya Isimu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

"Kemah Ranting bukan sekadar ajang pertemuan, tetapi merupakan kesempatan untuk membentuk jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan tanggung jawab pada diri setiap peserta," ucap dia.

Dalam Kemah Ranting Tibawa 2024 yang dihadiri berbagai kalangan, tokoh masyarakat, dan ratusan peserta Pramuka dari berbagai sekolah di Kecamatan Tibawa, ia menekankan pentingnya kegiatan Pramuka sebagai salah satu wahana pembinaan karakter bagi generasi muda.

Dia mengapresiasi antusiasme peserta yang tinggi dalam mengikuti kegiatan.

Menurut dia, kehadiran para peserta dari berbagai sekolah menunjukkan semangat Pramuka di Kabupaten Gorontalo, khususnya di Kecamatan Tibawa, yang kuat.

"Saya berharap, melalui kegiatan ini, kita dapat terus memperkuat persaudaraan dan solidaritas di antara para peserta, serta meningkatkan keterampilan kepramukaan yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari," kata dia.

Kegiatan Kemah Ranting Tibawa 2024 itu berlangsung selama tiga hari, 10-12 Agustus 2024, dengan berbagai agenda yang telah disiapkan oleh panitia, termasuk lomba keterampilan, penjelajahan, dan bakti sosial.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024