Dalam rangka persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat telah dikukuhkan.
 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami ucapkan selamat kepada 28 anggota Paskibraka tahun 2024 yang baru saja dikukuhkan. Ketahuilah bahwa kami sangat bangga kepada kalian semua," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Jumat.
 
Ia mengatakan jika para anggota Paskibraka merupakan orang-orang terpilih untuk mengemban amanah dalam melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam acara peringatan HUT RI.
 
Disamping itu Kamaruzaman juga mengapresiasi tekad dan mental yang dimiliki oleh para anggota Paskibraka. Menurutnya, tidak semua orang mampu mendedikasikan diri melawan cuaca dan terpaan sinar matahari, serta berlatih setiap hari untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.
 
"Mental seperti inilah yang kami harapkan menjadi penerus Kabupaten Kubu Raya kelak. Dan terima kasih kepada para pembina dan pelatih Paskibraka yang telah membina dan membimbing para anggota Paskibraka dengan baik dari tahun ke tahun," ujarnya.
 
Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengukuhan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan tanda dimulainya tanggung jawab besar yang diemban oleh putra-putri terbaik Kabupaten Kubu Raya dalam mengibarkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Saya sangat bangga melihat 28 anggota Paskibraka Kabupaten Kubu Raya yang baru saja dikukuhkan oleh Pj. Bupati Kubu Raya," ujar Wahyu.
 
Wahyu melanjutkan, para anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kubu Raya. Sehingga dirinha yakin bahwa mereka dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus dengan baik.
 
"Terima kasih juga kepada para pembina dan pelatih atas kerja kerasnya. Semoga upacara HUT RI ke-79 berjalan lancar dan sukses," tuturnya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024