Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak, Kalimantan Barat David Teguh mengatakan untuk logistik Pilkada 2024 sebagian sudah diproduksi untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan pesta demokrasi lebih matang.

"Tentu yang sudah diproduksi atau disiapkan untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pontianak 2024 seperti tinta dan lainnya yang tidak berkaitan dengan pasangan calon (paslon)," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan dengan telah ada penetapan nomor urut paslon pada Senin (23/9) lalu, selanjutnya proses desain dan cetak kertas suara sudah mulai akan dilakukan.

"Untuk kertas suara target awal Oktober 2024 sudah mulai dilakukan pencetakan. Kita asumsikan selesai satu bulan untuk semua," jelas dia.

Terkait tahapan Pilkada 2024, pihaknya terus mengawal pelaksanaan proses kampanye yang mulai hari ini, 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Pada masa kampanye, ia meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan dalam mengenal lebih dalam paslon wali kota dan wakil wali kota yang ikut kontestasi.

"Kami juga meminta paslon atau tim fokus menyampaikan program unggulan masing-masing untuk kemajuan Kota Pontianak kepada masyarakat atau pemilih. Sampaikan program sehingga itu bisa menjadi dasar penilaian masyarakat soal paslon mana yang cocok untuk dipilih menjadi pemimpin Kota Pontianak," ucap dia.

Dalam Pilkada Kota Pontianak 2024 diikuti dua paslon yakni petahana Edi Rusdi Kamtono-Bahasan (nomor urut 1) dan Mulyadi-Harti Hartidjah (nomor urut 2).

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024