Personel Polres Pesisir Barat, Polda Lampung memastikan pengamanan kedatangan logistik Pilkada 2024 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Jumat.

"Personel Polres hari ini melaksanakan kegiatan pengamanan logistik berupa 14 kotak yang berisi sampul pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta sembilan kotak sampul pemilihan bupati dan wakil bupati," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Pesisir Barat untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024.

"Setelah logistik selesai diturunkan, barang-barang tersebut disimpan dengan pengamanan dan pengawasan ketat dengan penjagaan dari personel Polres Pesisir Barat, Bawaslu, serta pihak KPU setempat," kata dia.

Menurut dia, pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti pencurian, perusakan, atau sabotase terhadap logistik yang sangat penting dalam proses pilkada.

Dia menambahkan, kedatangan logistik tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Pesisir Barat guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Pesisir Barat.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk memastikan keamanan dari barang logistik pilkada yang sudah mulai berdatangan.

Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti.

Pewarta: Riadi Gunawan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024