Polda Kalimantan Selatan meningkatkan pembinaan bola voli di daerah usai meraih prestasi pada Kapolri Cup 2024 dengan menempati juara tiga kategori tim putra dan juara empat tim putri.

"Prestasi ini membuktikan pemain bola voli di Kalsel juga punya potensi, tentu kami ingin ada pembinaan lebih intensif ke depannya," kata Manajer Tim Bola Voli Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede kepada ANTARA, Minggu.

Apalagi Kapolri Cup 2024, tim putra maupun putri Kalsel banyak mengandalkan pemain muda sehingga Pardede optimis prestasi bola voli Kalsel bisa terus berkembang.

Pria yang menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel ini berharap capaian di Kapolri Cup menjadi "trigger" atau pemicu generasi muda Banua Kalsel lebih semangat menekuni olahraga bola voli.

Termasuk para personel kepolisian di jajaran Polda Kalsel yang selama ini punya bakat di bola voli bisa semakin termotivasi untuk terus mengharumkan nama institusi dan provinsi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto pun sangat mendukung perjalanan tim Kalsel di Kapolri Cup dengan terus memberikan semangat tim sejak perjuangan awal sejak babak penyisihan. 

Prestasi tim bola voli Polda Kalsel tahun ini di Kapolri Cup memang cukup mengejutkan.

Datang sebagai tim non unggulan nyatanya Kalsel bisa melangkah jauh hingga ke partai semifinal pada sektor putra dan putri.

Perjuangan pun dimulai sejak babak penyisihan di grup zona 5 hingga menembus babak knockout atau sistem gugur.

Langkah tim putra maupun putri Kalsel dihentikan tim unggulan Jawa Timur pada babak semifinal.

Tim putra Kalsel kemudian bangkit merebut juara tiga dengan mengalahkan DKI Jakarta, sedangkan tim putri kalah dari Sulawesi Tengah sehingga hanya menempati juara keempat.

Piala dan hadiah juara diserahkan oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Syahar Diantono kepada Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede selaku manajer di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak dengan disaksikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pada partai final di GOR Ayani Pontianak pada Sabtu (12/10) malam, tim putra Jatim keluar sebagai juara mengalahkan Jawa Barat, sementara tim putri Kalimantan Barat juara mengalahkan tim putri Jatim.


 
Manajer Tim Bola Voli Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede menerima hadiah uang pembinaan Rp250 juta berkat juara tiga turnamen Kapolri Cup 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Polda Kalsel)

Pewarta: Firman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024