Kasatgas Operasi Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Rahmadani mengatakan bahwa tim gabungan Satgas Ops Damai Cartenz dan Polres Dogiay telah menangkap salah satu pimpinan KKB wilayah Paniai.

Tim gabungan, Rabu (16/10), menangkap Jemmy Magai Yogi yang menjabat Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai, dan turut disita 104 butir amunisi.

Jemmy Magai ditangkap saat melintasi di depan kantor DPRD Dogiay , kata Kasatgas Operasi Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Rahmadani, Rabu malam.

Dihubungi dari Jayapura, Brigjen Pol Faizal yang juga menjabat sebagai Wakapolda Papua itu menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi yang menyatakan adanya pergeseran amunisi dari Nabire ke Paniai sehingga dilakukan.penyelidikan.

Dari penyelidikan yang dilakukan terungkap bila pergeseran amunisi itu dilakukan Jemmy Magai Yogi dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Paniai yang melewati wilayah hukum Polres Dogiyai.

Saat melintas di depan kantor DPRD Dogiay dengan menggunakan kendaraan double cabin, tim gabungan menangkap Jemmy beserta sembilan orang serta mengamankan ratusan amunisi berbagai kaliber.

Jemmy Magai Yogi merupakan adik dari Damianus Magai Yogi yang menjabat sebagai Panglima KKB West Papua Army, kata Brigjen Pol Faizal Rahmadani.

Jemmy Magai Yogi terlibat kasus pencurian senjata api tahun 2015 dan terlibat dalam kontak tembak dengan TNI di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai bulan Mei lalu.
 

 

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024