Dirut Bank Kalbar, Rokidi bersama rombongan Pj Gubernur Kalbar, Harisson melakukan peninjauan lokasi banjir di wilayah Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 18 Oktober 2024. 

Pada kesempatan itu, Rokidi menyerahkan bantuan kepada Pemkab Sanggau untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayahnya.

Rokidi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Kalbar terhadap masyarakat di seluruh wilayah di Kalbar yg saat ini sebagian wilayah Sanggau yang terdampak banjir. 

"Kami berharap bantuan CSR Bank Kalbar ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, baik di posko maupun di rumah warga yang terdampak banjir," ujar Rokidi ketika menyerahkan bantuan tersebut bersama Pj Gubernur Kalbar, Harisson kepada Pj Bupati Sanggau, Suherman.

Bank Kalbar menyerahkan bantuan berupa air bersih, makanan, alas tidur dan sembako senilai Rp. 25 juta  kepada Pemkab Sanggau yang diterima oleh Pj Bupati Sanggau, Suherman.

"Bantuan dari Bank Kalbar ini, nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Sanggau," kata Pj Bupati Sanggau Suherman.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama rombongan dari pemerintah provinsi adalah untuk melihat secara langsung kondisi banjir dan masyarakat yang terdampak di beberapa wilayah Kabupaten Sanggau, sekaligus menyerahkan bantuan langsung di tempat pengungsian masyarakat yang terdampak.

Harisson juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, TNI/Polri, relawan dan masyarakat yang telah bergotong-royong dalam penanganan dampak banjir. 

"Kepada masyarakat yang terdampak banjir, agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan," pesan Harisson.

Pj Bupati Sanggau, Suherman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang berdomisili di wilayah daerah Tayan Hulu ataupun dataran rendah yang rawan banjir, agar meningkatkan kewaspadaan tingkat tinggi dan apabila kejadian muncul agar langsung segera mengungsi ke tenda-tenda yang telah disediakan.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024