The Finance member of Infobank Media Group memberikan penghargaan kepada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar sebagai The Best Performing Bank 2024, dalam kategori bank dengan aset Rp 10 triliun s/d < Rp 25 triliun.

Bank Kalbar dinilai memiliki kinerja keuangan terbaik sepanjang 2022 - 2024 sehingga memperoleh predikat sangat bagus dengan total nilai 89,69.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto menyerahkan penghargaan tersebut kepada Dirut Bank Kalbar, Rokidi dalam acara The Finance Executive Forum 2024 di Ball Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2024.

Acara tersebut diisi dengan sharing session, mengusung tema Digitalization & Strategic for Dealing with Cybercrime Threats in Financial Sector dan penganugerahan Top 20 Financial Institution & The Finance Awards 2024.

Penilaian kinerja dilakukan kepada bank, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance dan reasuransi yang dinilai telah berhasil menjaga kinerjanya selama 3 periode keuangan tetap stabil, dan tumbuh positif di tengah kondisi yang menantang.

Penilaian kinerja dilakukan oleh The Finance Institut yang merupakan syster company dari Infobank Media Group, berdasarkan data keuangan serta kinerja perusahaan yang diaudit oleh lembaga independen.

Dalam acara penyerahaan penghargaan tersebut, menghadirkan opening speech Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto serta Keynotes Speech Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Mahendra Siregar.

Sharing session diisi oleh Krisna Wijaya, Senior Banker & Dewan Pakar Infobank dengan tema Digitalization & Strategic for Dealing with Cybercrime Threats in Financial Sector.

Torehan prestasi Bank Kalbar yang terus mengalir, membuktikan bahwa bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini, memiliki kinerja bagus dan terus berkomitmen membangun daerah, dengan mendorong perekonomian di berbagai sektor, terutama dalam mengembangkan UMKM.

"Bank Kalbar telah melakukan berbagai inovasi di tengah tantangan perbankan yang semakin kompleks, sekaligus menjaga pertumbuhan bisnis. Kami berusaha untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi," tutur Dirut Bank Kalbar, Rokidi.

Bagi Bank Kalbar, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Bank Kalbar yang selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan inovasi serta beradaptasi guna memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Bank Kalbar ke depan," tegas Rokidi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada The Finance member of Infobank Media Group, yang telah memilih dan memberikan penghargaan The Best Performing Bank 2024 kepada Bank Kalbar.

"Keberhasilan kami tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Gubernur, Bupati dan Walikota serta DPRD, baik provinsi maupun daerah se Kalimantan Barat. Juga seluruh nasabah serta masyarakat Kalbar yang telah setia mendukung eksistensi Bank Kalbar dalam dunia perbankan dan dalam mengelola keuangan daerah," kata Rokidi.

Ke depan, Bank Kalbar menyatakan komitmennya dan bertekad akan mengelola Bank Kalbar dengan sebaik-baiknya, agar bank daerah ini tetap memberikan kontribusi secara maksimal, terutama bagi pembangunan perekonomian daerah

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024