Bengkayang (Antara Kalbar) - Sedikitnya dua ribu atlet akan memeriahkan Pekan Olahraga Kabupaten Bengkayang yang pertama kali digelar di Bengkayang yang rencananya bakal dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis di Kantor Bupati Bengkayang, Senin.

Bupati Bengkayang Suryadman Gidot di Bengkayang, Senin mengatakan, kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga setiap tanggal 9 September.

"Kami berharap, kegiatan yang pertama kali digelar ini akan berlangsung lancar dan sukses," ujar Suryadman Gidot.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut penting karena untuk menjaring atlet yang berpotensi. "Atlet-atlet tersebut diharapkan bisa membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkayang di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," kata dia.

Ia menambahkan, sebelumnya telah dilakukan berbagai persiapan dan rapat teknis dengan pihak terkait misalnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkayang dan kecamatan.

"Dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang, siap untuk ikut dan memeriahkan kegiatan ini," kata Suryadman Gidot.

Suasana di Kantor Satu Atap Bupati Bengkayang terlihat semarak oleh berbagai atlet yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten itu.

Selain itu, acara juga bakal dimeriahkan oleh penampilan musik dan tarian tradisional dari berbagai etnis di Kalbar.

Sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepak bola, bola voli, karate, atletik, bulu tangkis dan futsal.

Editor: Zaenal Abidin
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar