Pontianak (ANTARA Kalbar) - Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan, guna mencegah para siswa dan siswi SMA/sederajat melakukan konvoi, pihak sekolah baru akan mengumumkan hasil kelulusan ujian nasional (UN) tahun ajaran 2012 pada sore hari.

"Kami sudah membuat surat edaran agar pihak sekolah baru boleh mengumumkan hasil kelulusan UN untuk tingkat SMA/sederajat pada sore hari atau mulai pukul 16.00 WIB," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak Mulyadi, Rabu.

Ia menjelaskan, kalau pengumuman UN dilakukan sore hari sehingga tidak ada waktu untuk para siswa dan siswi SMA/sederajat untuk melakukan konvoi di jalan raya karena sudah kemalaman.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, aturan pengumuman kelulusan UN tingkat SMA/sederajat dilakukan sore hari memang berhasil menekan agar mereka tidak melakukan konvoi di jalan raya," ujar Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi mengimbau orang tua siswa baik SD-SMA tetap melakukan pengawasan dan bimbingan pada putra putrinya, dengan selesainya UN bukan berarti tugasnya sudah selesai, tetapi masih harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pada pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ia menargetkan, tingkat kelulusan SMA/sederajat di Kota itu masuk sepuluh besar tingkat nasional atau tidak hanya mengejar sekedar lulus saja.

Data Diknas Kota Pontianak, peserta UN tingkat SMA/sederakat di Pontianak sebanyak 9.179 orang. Sementara untuk peserta UN tingkat SMA/sederajat se-Kalbar sebanyak 20.511 siswa.

Jadwal pengumuman hasil UN untuk tingkat SMA/sederajat pada Kamis besok (24/5), kata Mulyadi.***3***

(U.A057/

(U.A057/B/E001/E001) 23-05-2012 09:01:05

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012