Jakarta (ANTARA Kalbar) - Produsen perangkat komunikasi lokal IMO melengkapi jajaran produk tablet Android dengan meluncurkan dua seri terbaru Z5 dan X9 berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

"Kedua tablet ini merupakan produk unggulan yang menambah daya saing IMO di pasar tablet PC di Tanah Air," kata Direktur Utama PT Konten Indomedia Pratama (KIP) Sarwo Wiguno Wargono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Sarwo, IMO Z5 memiliki fitur unggulan seperti layar kapasitif 7 inchi yang didukung teknologi GSM untuk telepon dan SMS serta teknologi EDGE untuk komunikasi data.

Dibanderol seharga sekitar Rp1,1 juta, Z5 diyakini dapat mengulang sukses produk IMO sebelumnya di pasar yang menyasar ke segmen menengah dengan harga terjangkau.

Pada seri Z5 ini, dibenamkan prosesor berkekuatan 1,2 Ghz sehingga memiliki kemampuan besar dalam menjalankan aplikasi termasuk dengan pengembang game ternama Gameloft penyedia game atraktif Real Football 2012.

Selain itu pada Z5 ini juga ditambah slot High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang menghubungkannya dengan perangkat multimedia seperti layar LCD yang lebih besar.

Tidak ingin kalah dengan pesaing lainnya di pasar tablet, IMO juga meluncurkan seri X9 kategori layar 9,7 inchi, setelah sebelumnya fokus pada layar 7 inchi.

"Produk X9 yang dilepas seharga tidak lebih Rp1,8 juta ini akan menciptakan segmen pangsa pasar tersendiri karena saat ini belum banyak produk lokal sejenis di pasar," kata Sarwo.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012