Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sarawak Tourism Board akan menggelar "Rainforest World Music Festival" ke-15 pada 13-15 Juli 2012 dengan menghadirkan berbagai musisi dari berbagai belahan dunia.

Gustino Basuan, Manajer Hubungan Media dari Sarawak Tourism Board, saat dihubungi dari Pontianak, Senin, mengatakan gelaran tersebut merupakan kegiatan rutin yang berlangsung pada pertengahan Juli.

"Ada ribuan pecinta musik dari berbagai belahan dunia rutin berkunjung ke festival tersebut setiap tahun," kata Gustino.

Festival itu sendiri akan dipusatkan di Santubong, sekitar 45 menit berkendara dari Kuching, ibu Kota Sarawak, Malaysia Timur.

Ia melanjutkan, keunikan dari festival itu yakni menggabungkan musisi dunia dari berbagai belahan dunia dengan musisi tradisional dari bumi Borneo yang masih penuh misteri.

Ia menegaskan, musisi yang akan tampil tahun ini telah dikonfirmasi. Mereka yang akan tampil dari Burkina Faso; Mamadou Diabate, Le Trio Joubran dari Palestina, Khusugtun dari Mongolia.

Kemudian, ada pula Raiz De Cafezal, sebuah grup musik dari kaum Indian Amazon di Brazil, Oreka TX dari Spanyol, La Zikabilo dari Perancis, String Sisters mencakup pemain biola dari negara-negara Skandinavia seperti Skotlandia, Irlandia serta Amerika Serikat, Kanda Bongo dari Kongo, Cankisou dari Republik Czech, Daniel Waro dari Kepulauan Reunion. Hata, musisi dari Malaysia, Korea, Turki dan Taiwan.

Mereka akan bergabung dengan musisi Malaysia seperti Samuel Dass dan Prakash, Diplomats of Drum yang dikenal sebagai musisi Sarawak dengan irama dari Borneo, serta The Music of Sarawak yang menampilkan sesuatu yang berbeda.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012