Pontianak (ANTARA Kalbar) - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Mayjen TNI Armyn Ali Anyang - Fathan A Rasyid menyatakan, akan memprioritaskan pembentukan Provinsi Kapuas Raya (PKR) jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2013-2018.

"Prioritas kami seandainya terpilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, adalah pembentukan PKR," kata bakal calon gubernur Kalbar periode 2013-2018 Armyn Ali Anyang, seusai menjalani serangkaian tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Khusus Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, pembentukan PKR merupakan aspirasi dari masyarakat di lima kabupaten sehingga harus diprioritaskan dalam membangun Provinsi Kalbar agar lebih maju lagi.

"Prioritas pembentukan PKR bukan berarti karena saya juga berasal dari sana (Kabupaten Sintang)," kata Armyn.

Sementara itu, Anggota Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar di Kalbar Zainudin menilai dibentuknya tim baru pembentukan PKR oleh Gubernur Cornelis mubazir, mengingat kinerja tim lama untuk pembentukan PKR sudah tinggal selangkah.

"Pembentukan tim baru oleh gubernur telah menyepelekan hasil kerja tim PKR yang sudah dibentuk sejak tahun 2006. Padahal tim PKR di bawah Milton Crosby telah mengeluarkan banyak pendanaan untuk memperjuangkan pemekaran kawasan timur Kalbar ini, sehingga jika dibentuk tim baru tentu akan semakin banyak biaya yang akan dikeluarkan," katanya.

Berdasarkan tersebut, dia menyatakan, DPD Golkar Sintang menyesalkan penunjukan tim baru pemekaran kawasan timur Kalbar oleh Gubernur Kalbar, Cornelis. Apalagi pembentukan tim baru tersebut terkesan mengabaikan tim lama.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012