Singkawang (ANTARA Kalbar) - Ketua Persatuan Wanita Republik Indonesia  (Perwari) Kota Singkawang Indriyati  Madjid mengatakan organisasinya dalam bulan Ramadhan berupaya meringankan beban 60 orang kaum dhuafa manula yang ada di Kota Singkawang.

"Umur  Perwari Kota Singkawang ibarat bayi, sedang belajar jalan, karena kami dilantik secara resmi baru tanggal 19 Maret 2011. Karena itu dengan tekat yang kuat untuk meringankan beban yang diderita oleh sesama di lingkungan kita, kita mencoba untuk berbuat dengan  melaksanakan kegiatan membagikan paket Ramadhan kepada 60 kaum dhuafa manula. Dan kegiatan seperti ini, untuk yang ke dua kalinya dilakukan oleh Perwari Kota Singkawang," kata Indri, Senin.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk manifestasi dan kepedulian Perwari Kota Singkawang kepada sesama.

Diungkapkannya, sumber anggaran dari kegiatan tersebut dari iuran atau donasi para anggota dan pengurus, sedangkan setiap orang menerima paket Ramadhan yang berisi antara lain 1 kg gula pasir, setengah kilogram kurma, 5 kg beras, uang Rp 50.000.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan kegiatan rutin, dan melalui program dan kegiatan ini, kami berharap bisa berdampak menjadi stimulan bagi organisasi wanita lainnya, sehingga bertambah jangkauan tali kasih yang patut untuk dilakukan,  karena kami menyadari jangkauan yang kami lakukan masih sangat terbatas," kata Indri.

(MC Sinka)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012