ZTE Corporation Meluncurkan Smartphone Pertamanya 'Skate'

Selasa, 14 Agustus 2012 8:43 WIB

Jakarta (ANTARA Kalbar) - Produsen ponsel asal China, ZTE Corporation meluncurkan ponsel pintar (smartphone) pertamanya sebagai produk non-paket (bundling) di Indonesia, ZTE Skate.

"ZTE Skate sudah diluncurkan di berbagai negara seperti China, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa pada awal 2012," kata Direktur Divisi Perangkat PT ZTE Indonesia, Susanto Sosilo, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin malam.

Susanto mengakui kehadiran ZTE Skate di Indonesia lebih lama dibanding negara lain karena ZTE terlebih dahulu melihat potensi pasar ponsel pintar di Indonesia.

"Karena produk ini lebih stabil dan menjadi produk andalan ZTE sehingga mudah diterima secara global," kata Susanto.

ZTE Skate memiliki ukuran layar 4,3 inci yang mengikutri tren layar ponsel pintar ideal antara 3,5 inci hingga lima inci.

"Kalau ukuran layar tiga inci itu terlalu kecil dan ukuran lebih dari lima inci sudah termasuk tablet," kata Susanto.

Direktur Utama PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), Agus Honggo Widodo, selaku distributor resmi ponsel ZTE di Indonesia mengatakan Skate akan tersedia di pasar pada akhir Agustus 2012 dengan harga Rp1,9 juta.

"Keunggulannya terutama dari harga produk yang lebih rendah dari ponsel merek lain," kata Agus.

Agus tidak menyebut target penjualan ZTE Skate, tapi mengatakan optimismenya karena penetrasi ponsel pintar di Indonesia mencapai 25 juta unit per tahun.

ZTE Skate menggunakan sistem operasi Android 2.3, kamera 5 megapiksel, prosesor Qualcomm 800 mega hertz, kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512 mega bit, dan baterai dengan durasi waktu bicara hingga lima jam.

(I026)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait
Terpopuler