Jakarta (ANTARA Kalbar) - Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan, hingga kini aparat kepolisian masih mencari pelaku penembakan wartawan Solahudin yang mengalami luka di bagian leher akibat tembakan senapan angin saat meliput bentrokan warga di Kecamatan Marawola, Sulteng, pada Selasa (21/8) yang .

"Saat ini pihak Polisi sedang mencari pelaku penembakan dengan senapan angin tersebut, namun perlu dipahami bahwa konflik warga tersebut kejadiannya sangat banyak, sehingga tidak akan mudah untuk mencari dan menemukan pelaku penembakan," kata Menko Polhukam, saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis.

Kendati demikian, lanjut dia, aparat kepolisian sangat serius untuk mencari dan menemukan pelaku-pelaku tersebut karena ini menyangkut kerusuhan antarwarga yang selalu terjadi.

Oleh karena itu, peran tokoh agama, masyarakat, pemda, sangat penting menyelesaikan kerusuhan tersebut di sana.

Ia berharap dengan adanya kejadian itu tidak menganggu, mengurangi kegiatan wartawan untuk meliput kejadian yang terjadi di Tanah Air.

"Memang risiko selalu terjadi meliputi kejadian-kejadian kerusuhan seperti ini. Saya harapkan apabila meliputi kejadian seperti ini ditempat lain hendaknya bisa menghubungi aparat keamanan, sehingga menjadi terlindungi peliputannya dan tujuannya menjadi tercapai," ujarnya.

(S037)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012